3 Keunikan Gunung Lawu yang Jadi Daya Tarik

3 Keunikan Gunung Lawu yang Jadi Daya Tarik

3 Keunikan Gunung Lawu yang Jadi Daya Tarik

3 Keunikan Gunung Lawu yang Jadi Daya Tarik

Bicara soal 3 Keunikan Gunung Lawu yang Jadi Daya Tarik, Anda sudah bisa mengetahuinya dari posisi gunung tersebut, yaitu terletak di perbatasan dua Provinsi Jawa Tengah dan Jawa Timur. Gunung Lawu mencakup tiga kabupaten, yaitu Karanganyar di Jawa Tengah, serta Ngawi dan Magetan di Jawa Timur.

Di Gunung Lawu, terdapat banyak destinasi wisata yang bisa Anda kunjungi, terutama berbagai situs sejarah yang menyimpan banyak cerita sekaligus pengetahuan di baliknya. Beberapa di antaranya yang populer berada di daerah Tawangmangu, Sarangan, dan Cemorosewu. Selain itu, di sekitar Gunung Lawu  terdapat dua candi dari masa Majapahit, yaitu Candi Cetho dan Candi Sukuh, serta banyak lagi lokasi wisata layak kunjung lainnya.

Misteri Gunung Lawu

Misteri Gunung Lawu

Misteri Gunung Lawu

Sejak meletus terakhir kali pada 28 November 1885, gunung ini telah dinyatakan tidak aktif. Namun begitu, legenda yang hidup di dalamnya justru semakin berkembang sekaligus menyimpan aura mistis dan keangkeran yang menjadi daya tarik wisata di sini. Ya, keunikan Gunung Lawu berikutnya adalah keangkeran serta banyaknya ditemukan hal ganjil yang hingga saat ini masih menjadi misteri.

Candi Suku gunung Lawu

Candi Suku gunung Lawu

  1. Cahaya Oktagon Jika Anda percaya keberadaan alien, mungkin Anda tidak akan menyangkal bahwa Gunung Lawu merupakan salah satu tempat pertemuan antara alien dan manusia. Candi-candi di Gunung Lawu dipercaya oleh masyarakat setempat sebagai portal menuju alam gaib. Hal ini disebabkan adanya cahaya yang sering terlihat menembus langit keluar dari sudut candi. Hal yang sama juga dikemukakan oleh NASA, badan penelitian dari AS bahwa cahaya tersebut adalah cahaya oktagon yang bisa saja menjadi portal menuju dimensi lain.
  2. Desa yang Hilang. Sejak lama Gunung Lawu dijadikan sebagai pusat budaya spiritual. Pasalnya, puncak lawu sejak lama menyimpan kebenaran tentang menghilangnya dua raja besar Prabu Airlangga dan Brawijaya V. Tambah lagi, di Lawu dulu juga pernah ada desa yang hilang.
  3. Lautan di Puncak Gunung. Dari keterangan para pendaki yang pernah mencapai puncak Lawu, banyak terdapat bebatuan sejenis karang laut di puncaknya. Menurut peneiiti, hal ini karena Gunung Lawu merupakan salah satu gunung purba. Jauh sebelum terjadi ledakan besar di bumi yang akhirnya memecah daratan, Gunung Lawu terletak di dasar laut dan akhirnya naik ke permukaan. Hal ini juga diperkuat dengan banyaknya jenis tanaman langka di Gunung Lawu yang diprediksi sebagai tanaman bawah laut yang berevolusi menjadi jenis langka.

Leave a Reply

watsup 081319253387Daftar Free Member
%d bloggers like this: