Berburu Kuliner di Pontianak, Apa Saja Sih?

Berburu Kuliner di Pontianak, Apa Saja Sih?

Kuliner merupakan satu hal yang tidak akan bisa lepas dari perjalanan. Ke mana pun Anda berwisata, tentu Anda akan berhadapan dengan rasa lapar sehingga tempat kuliner akan menjadi destinasi wisata lain setelah wisata-wisata lainnya. Di Pontianak sendiri, selain merupakan kota yang terkenal dengan garis khatulistiwa, kota yang satu ini juga merupakan salah satu objek wisata yang pas bagi Anda pecinta kuliner. Jadi, pastikan untuk Berburu Kuliner di Pontianak, Apa Saja Sih? yuk kita baca info berikut ini

  1. Bubur Pedas Pak Ngah
Berburu Kuliner di Pontianak, Apa Saja Sih?

Berburu Kuliner di Pontianak, Apa Saja Sih?

Salah satu tempat berburu kuliner khas adalah Bubur Pedas Pak Ngah yang terletak di sekitar Gang Siliwangi, Jalan Pangeran Nata Kusuma. Anda yang sangat senang dengan bubur akan sangat disayangkan jika tidak mampir dulu ke tempat yang satu ini. Beberapa menu yang ada di kedai yang satu ini antara lain bubur pedas original, bubur pedas tulang, bubur pedas kikil, dan yang menjadi menu utama tentu saja adalah bubur pedas Pak Ngah itu sendiri. rasanya yang cukup unik ini hanya dihargai 6 ribu rupiah saja.

  1. Kwetiau Apollo
Berburu Kuliner di Pontianak, Apa Saja Sih?

Berburu Kuliner di Pontianak, Apa Saja Sih?

Kuliner khas Pontianak lain yang bisa Anda nikmati adalah kwetiau Apollo. Tempat kuliner yang menyajikan kwetiau dengan rasa yang sangat enak ini berada di Jalan Patimura No. 63 Pontianak, Kalimantan Barat. Para pecinta kwetiau tentu tidak akan melewatkan tempat kuliner yang berdiri sejak tahun 1968 ini. Berbagai menu yang disediakan antara lain adalah menu kwetiau siram, kwetiau goreng, dan kwetiau kuah. Harga yang perlu dibayar tidaklah mahal, yaitu cukup dengan 22 ribu rupiah.

  1. Sari Bento

sari-bento

Tempat kuliner selanjutnya yang wajib Anda kunjungi saat datang ke Kota Pontianak adalah Sari Bento. Masyarkat Pontianak sangat memfavoritkan tempat makan yang terletak di Jalan Jend. Ahmad Yani ini karena memang rasa hidangan yang disajikannya tidak bisa dipandang sebelah mata. Meskipun bukan merupakan tempat khusu kuliner khas Pontianak, bahkan lebih tertuju pada makanan khas Jepang, namun Anda juga bisa memesan makanan lokal dengan menu kelas premium yang bisa dipesan sendiri maupun bersama-sama. Untuk soal harga, Sari Bento termasuk tempat kuliner yang menawarkan harga relatif murah, yaitu sekitar 30 ribu-an.

  1. D’Bamboo Cafe

dbamboo

Di Kota Pontianak juga terdapat sebuah kafe yang sangat populer di kalangan anak muda Pontianak, yaitu D’Bamboo Cafe. Tempat kuliner yang terletak di Jalan Veteran No. 3-4 dan di Jalan Merdeka Barat Pontianak ini memang memiliki konsep yang sangat bermuda sehingga asyik untuk dijadikan sebagai tempat nongkrong bersama teman-teman. Beberapa menu yang dihidangkan di D’Bamboo Cafe ini antara lain kuliner khas Pontianak berupa mie ayam mangkok dengan rasa yang sangat lezat dan gurih. Sementara itu, harga juga bukan masalah D’Bamboo Cafe menjual menunya dengan harga yang terjangkau.

Jadi, setelah lelah mengunjungi beberapa objek wisata alam, sejarah, maupun budaya yang ada di Kota Pontianak, Anda bisa langsung melepas lapar dan dahaga dengan berkunjung ke tempat-tempat di atas. Dari keempat sajian kuliner khas Kota Pontianak di atas, mana sih menu yang paling menarik untuk dikunjungi?

Leave a Reply

watsup 081319253387Daftar Free Member
%d bloggers like this: