Laris Berbisnis di Musim Hujan

Laris Berbisnis di Musim Hujan

Bagi sebagian orang, musim hujan mungkin terkadang menyulitkan akan tetapi tidak bagi mereka yang dapat melihat peluang bisnis khususnya di musim penghujan tersebut. Sebagai salah satu musim yang ada di Indonesia, selain musim kemarau, musim hujan ternyata memiliki potensi atau peluang untuk menghasilkan keuntungan. Khususnya keuntungan secara finansial atau materi. Kesempatan berbisnis di musim hujan yang meskipun rata-rata berjangka waktu hanya sekitar enam bulan, akan tetapi bisa jadi peluang dari bisnis tersebut dapat terus berlanjut ke depannya. Mari kita simak Laris Berbisnis di Musim Hujan

Laris Berbisnis di Musim Hujan

Laris Berbisnis di Musim Hujan

Jenis-jenis bisnis menguntungkan di musim hujan

Memaksimalkan bisnis saat sedang musim hujan bahkan bukannya tidak mungkin mendapatkan keuntungan yang berlipat. Berikut beberapa jenis yang menguntungkan khususnya saat musim hujan tiba, diantaranya yaitu;

  1. Jasa Mencuci Kendaraan; meskipun bukan hanya dapat dilakukan di saat musim hujan saja, namun kebanyakan dari mereka yang telah memiliki bisnis ini mengalami perolehan omset yang lebih besar saat sedang musim hujan. Tentunya hal tersebut terjadi karena pada saat musim hujan, jalanan yang becek akan memudahkan kendaraan lebih sering kotor. Sehingga mereka akan lebih memilih atau mencari tempat jasa pencucian kendaraan, baik motor maupun mobil. Meskipun jasa ini juga terbilang cukup menantang, namun dengan strategi pemasaran atau penawaran yang baik, maka bukan tidka mungkin dalam memberikan kesempatan pendapatan yang lebih besar juga. Misalnya promosi cuci gratis jika telah mencuci sebanyak tiga kali.

  1. Jasa Perlengkapan kendaraan; atau dengan kata lain perlengkapan untuk mendukung aktivitas dalam berkendara meskipun dalam situasi sedang hujan. Tentu saja, hal yang akan menjadi atau paling diminati yaitu jas hujan, sepatu boat, busi, karetwiper, hingga kanebo. Perlengkapan ini memang tidak dikhususkan hanya dicari pada saat musim hujan saja, akan tetapi lebih banyak dicari atau diperlukan saat sedang musim tersebut.

  2. Menjual pakaian hangat; tentunya bisnis ini akan menjanjikan di segala musim, namun tidka menutup kemungkinan juga orang-orang atau calon pembeli menjadi lebih tertarik untuk membeli baju atau pakaian hangat saat sedang musim hujan. Selain pakaian hangat, perlengkapan lainnya juga dapat menjadi peluang untuk berbisnis seperti sweater, jaket, penutup kepala atau juga dikenal dengan ciput, hingga syal atau bahkan juga sarung tangan. Berbisnis di bidang ini mungkin termasuk bisnis di bidang fashion namun lebih mengkhususkan lagi. Maka tidak ada salahnya untuk mencoba peluang usaha atau bisnis ini terutama saat sedang musim penghujan akan lebih menarik minat para konsumen lagi.

  3. Bisnis kuiner makanan dan minuman hangat; hawa dan juga cuaca yang dingin tentunya akan lebih membuat banyak orang mencari makanan dan juga minuman hangat agar tubuh tidak kedinginan. Maka tak heran, saat musim hujan, banyak yang membuka stand makanan dan juga minuman dengan menu yang hangat. Sajian ini akan laris diserbu oleh para pembeli terutama di musim hujan. Seperti misalnya minuman wedang jahe, sekoteng, hingga makanan jagung bakar, soto, bakso, dan lain sebagainya.

Laris Berbisnis di Musim Hujan

Laris Berbisnis di Musim Hujan

Masih banyak peluang bisnis lainnya yang mungkin lebih laris saat musim hujan tiba. Dalam berbisnis, para pebisnis tentunya harus lebih peka terhadap peluang tersebut. Itulah beberapa bisnis yang memang sebagian di antaranya juga akan laris saat tidak sedang musim hujan. Akan tetapi saat musim hujan juga dapat menjadi lebih mendukung dalam menjalankan peluang bisnis di atas sehingga dalam soal meraih keuntungannya pun akan lebih lagi.

Leave a Reply

watsup 081319253387Daftar Free Member
%d bloggers like this: