Objek Wisata Aceh dari Air Terjun Sampai Museum Tsunami di Aceh

Objek Wisata Aceh dari Air Terjun Sampai Museum Tsunami di Aceh

Aceh memang tidak dikenal sebagai tempat wisata seperti halnya Bali dan Lombok. Namun, tempat yang satu ini juga ternyata memiliki banyak sekali objek wisata yang sayang untuk dilewatkan. Mulai dari air terjun, sampai dengan museum yang hanya ada di Aceh. Berikut ini adalah beberapa Objek Wisata Aceh dari Air Terjun Sampai Museum Tsunami di Aceh.

  1. Air Terjun Suhom
Air terjun Suhom, Aceh

Air terjun Suhom, Aceh

Air terjun yang satu ini berada di Desa Suhom, Kecamatan Lhoong, Aceh Besar sehingga untuk menjangkaunya, Anda perlu terlebih dahulu melewati jalanan yang naik dan turun di wilayah Paro dan Kulu. Di tengah perjalanan, Anda juga akan menemukan keunikan yang mungkin tidak didapatkan di daerah lain. Keunikan ini diperolah dengan melihat banyak monyet berkeliaran di jalan sambil meminta buah-buahan atau makanan ringan dari para pengguna jalan.

Air terjun Suhom sendiri memiliki ketinggian 50 meter yang dibagi menjadi tiga tingkat dengan tingkat dua dan tiga yang tidak boleh dijangkau karena adanya pembangkit listrik bertegangan tinggi yang berbahaya. Di tempat ini, Anda akan menemukan pemandangan alam yang luar biasa dan bisa melakukan berbagai aktivitas air seperti halnya berenang di bawah telaga dan bersantai di gazebo.

source video dari youtube credit untuk Rian Syah

  1. Masjib Baiturrahman
Mesjib Raya Baiturrahman, Aceh

Mesjib Raya Baiturrahman, Aceh

Salah satu objek wisata Aceh yang pasti harus Anda jangkau adalah Masjib Baiturrahman. Masjid ini dibangun oleh Sultan Iskandar Muda pada tahun 1612 dan menjadi ikon Aceh. Masjidnya yang megah berwarna putih ini memiliki kubah besar berwarna hitam yang dikelilingi tujuh menara, serta disertai dengan kolam besar dengan pancuran air di bagian depannya. Masjid ini merupakan salah satu masjid yang mengingatkan para pecinta wisata sejarah dan religi dengan masjid Taj Mahal yang ada di India. Selain memang dijadikan sebagai objek wisata religi, Masjid Baiturrahman ini juga masuk ke dalam daftar 100 masjid paling indah di dunia versi Huffington Post.

source video dari youtube credit untuk mony chan

  1. Pantai Lampuuk
Beautifull Pantai Lampuuk, Aceh

Beautifull Pantai Lampuuk, Aceh

Anda yang kebetulan sedang berkunjung ke Aceh harus mengunjungi objek wisata Aceh yang satu ini, yaitu pantai indah dengan pemandangan alam yang menakjubkan. Bahkan, pantai ini juga disebut-sebut sebagai Pantai Kuta-nya Aceh karena memiliki garis pantai sepanjang 5 km dari arah selatan menuju utara dengan pasir putih yang lembut dan tebing karang yang memukau di ujung pantai. Berbagai kegiatan air bisa dilakukan di sini, seperti berenang, bermain banana boat, dan berselancar. Di sini juga Anda bisa melihat pelestarian penyu dengan melepas tukik ke laut lepas.

Jika Anda ingin menginap, maka Anda tidak perlu khawatir karena di sini juga tersedia banyak cottage dengan warung-warung yang menyajikan aneka makanan. Pantai Lampuuk ini terletak di Desa Meunasah Masjid, Lhoknga, Aceh Besar.

Source video dari youtube credit untuk Darwin Zamzami

  1. Pantai Lokhnga
Surfing Pantai Lhoknga, Aceh

Surfing Pantai Lhoknga, Aceh

Pantai yang satu ini berada dekat dengan Pantai Lampuuk sehingga Anda tidak perlu menghabiskan banyak uang untuk bisa sampai ke dua objek wisata Aceh. Pantai Lokhnga berada sekitar 20 km dari arah Banda Aceh. Nuansanya yang alami dengan pepohonan rindang sangat cocok bagi Anda yang ingin menikmati suasana pantai yang tidak terlalu terik. Di sini juga Anda bisa berselancar karena pantai ini memiliki ketinggian ombak 1,5 sampai 2 meter. Jangan lupa juga untuk menunggu senja di sini karena pemandangan matahari terbenam di sini terlihat sangat cantik.

Source dari youtube credit untuk IndonesiaKaya

  1. Museum Tsunami
Aceh Tsunami Museum

Aceh Tsunami Museum

Untuk mengenang kejadian tsunami yang menimpa masyarakat Aceh pada tahun 2004, maka dibangunlah sebuah Museum Tsunami yang terletak di Jalan Sultan Iskandar Muda. Di museum ini, Anda akan menemukan lorong panjang dengan suara gemuruh ombak dan kucuran air yang mengingatkan kita pada kejadian tsunami. Selain itu, benda-benda sisa bencana milik korban, foto-foto korban, sampai cerita kesaksian korban yang selamat juga dipamerkan di sini.

Source video dari youtube credit untuk Achmat taufan2

bagantiket-com

Bagan Tour&Travel

Leave a Reply

watsup 081319253387Daftar Free Member
%d bloggers like this: