Objek Wisata di Medan yang Buat Kita Harus Datang

Objek Wisata di Medan yang Buat Kita Harus Datang

kota medan

Medan City

Medan memang sangat terkenal dengan Danau Tobanya, tapi tahukah Anda kalau masih banyak Objek Wisata di Medan yang Buat Kita Harus Datang akan semakin mengasyikkan? Berikut ini adalah beberapa objek wisata yang wajib Anda kunjungi saat sedang berada di Kota Medan.

  1. Hillpark Sibolangit
hill park

Hill park Sibolangit

Tempat yang satu ini merupakan taman bermain paling besar yang ada di Sumatera Utara. Berada di kontur wilayah pegunungan, tempat wisata ini berjarak sekitar 1 jam perjalanan dari pusat Kota Medan. Yang menarik dari taman bermain ini adalah hamparan bukit hijau, serta udara yang sejuk dan bersih sehingga membuat para pengunjung merasa nyaman dan betah berlama-lama diam di sini.

Penduduk Sumatera Utara biasanya menjadikan Hillpark Sibolangit ini sebagai destinasi wisata favorit bagi keluarga, terutama pada saat hari libur tiba karena memang taman bermain ini hanya dibuka pada hari Sabtu dan Minggu atau tanggal merah. Meskipun konsepnya mirip dengan Dufan yang ada di Jakarta atau Trans Studio Bandung, namun keindahan alam di sinilah yang menjadi keistimewaannya.

Di sini terdapat tiga tema besar, yaitu Lost City, Toon Town, dan Heritage dengan beberapa wahana besar seperti roller coaster, kincir raksasa, teater 4 dimensi, dan amphitheathre berkapasitas 1.200 orang untuk pertunjukan besar. Taman bermain Hillpark Sibolangit ini terletak di Jalan Jamin Ginting KM 45 Medan.

Source video dari youtube credit untuk The Dj

  1. Penangkaran Buaya Asam Kumbang
gerbang masuk

Welcome Gate

Objek wisata di Medan lain yang juga menarik adalah penangkaran buaya Asam Kumbang yang berada di Desa Asam Kumbang. Di sini, terdapat ribuan ekor buaya dengan berbagai jenis usia yang ditangkar dan dikelola oleh sebuah keluarga. Halaman belakang rumah keluarga inilah yang menjadi tempat penangkaran. Sekitar 2.600 ekor buaya ditampung di sini dengan mayoritas spesies buaya muara. Tempat yang semula hanya tempat pemeliharaan keluarga, justru sekarang menjadi objek wisata penangkaran buaya terbesar di dunia. Tempat penangkaran ini berada di Jalan Bunga Raya II, Kecamatan Medan Selayang.

Source video dari youtube credit untuk Solid Production

  1. Masjid Raya Al Mashun
Masjid Raya Al Mashun

Masjid Raya Al Mashun

Bagi Anda pecinta wisata religi sepertinya tidak akan melewatkan objek wisata yang satu ini. Masjid Raya Al Mashun ini terletak di jantung Kota Medan, yaitu di Jalan Sisingamangaraja No. 718, Medan. Masjid Raya Medan ini sudah berusia lebih dari seratus tahun karena pertama kali dibangun pada 21 Agustus 1906. Masjid besar ini memiliki bentuk arsitektur yang unik karena mengadopsi sorak bangunan Maroko, Eropa, Melayu, dan Timur Tengah dengan bangunan masjid yang berbentuk bundar segi delapan dan mempunyai empat serambi utama di bagian depan, belakang, samping kiri, dan samping kanan. Bagian kubahnya memiliki arsitektur bercorak Turki dengan bentuk patah-patah segi delapan. Bentuk kubahnya mirip dengan bentuk kubah yang ada di Masjid Raya Banda Aceh.

source video dari youtube credit untuk Zulkarnain Saleh

  1. Graha Santa Maria Annai Velangkanni
Graha Santa Maria Annai Velangkanni

Graha Santa Maria Annai Velangkanni

Jika para penganut agama Islam dapat melakukan wisata religi ke Masjid Raya Al Mashun, maka para penganut agama Katolik dapat melakukan wisata rohani ke objek wisata di Medan yang satu ini. Graha yang satu ini merupakan gereja Katolik yang berbentuk kuil Hindu. Pada awalnya, gereja ini diperuntukkan bagi para umat Katolik Tamil yang berada di Kota Medan.

Graha Santa Maria Annai Velangkanni

Graha Santa Maria Annai Velangkanni

Namun seiring berkembangnya zaman, maka seluruh umat bisa datang ke graha ini. Nama graha ini sendiri berasal dari kata Annai Velangkani yang berarti “Bunda dari Velangkani”. Nama tersebut dipersembahkan untuk Bunda Maria yang pernah menampakkan diri di pesisir Velangkani, Tamil Nadu, India pada abad ke-17. Graha Santa Maria Annai Velangkanni ini berada di Jalan Sakura III, No. 7-10 Tanjung Selamat, Medan Tuntungan.

source video dari youtube credit untuk Zakiyah Rizki Sihombing

Leave a Reply

watsup 081319253387Daftar Free Member
%d bloggers like this: