Smart Finansial bagi pengantin baru

Smart Finansial bagi pengantin baru

Smart Finansial bagi pengantin baru

Smart Finansial bagi pengantin baru

Smart Finansial bagi pengantin baru : Pengantin baru identik dengan manisnya berbulan madu ceremony yang indah dan janji suci yang anda ucapkan. Kini waktunya untuk kembali ke dunia nyata dimana berbeda sewaktu masi sendiri, kini anda harus mempertimbangkan pendapatan pasangan setiap mengambil keputusan apapun, terutama dalam hal finansial.

Menurut pakar finansial Therese Nicklas dari U.S Wealth management, Boston Hal pertama yang harus anda lakukan adalah, terbuka dengan pasangan. Soal pendapatan, utang aset, cicilan dan sebagainya. Menyembunyikan hal-hal tersebut malah bersiko membahayakan pernikahan anda. ingat, kini anda sudah menikah, tidak ada lagi ‘saya’, yang ada adalah ‘kami’.

Berikutni beberapa Smart Finansial bagi pengantin baru yang perlu di ketahui:

Talk about our Finansial Plan

bicarakan semua kebiasaan anda mengelola uang, hingga tujuan dan mimpi di masa depan, terutama seputar keuangan. Kapan anda berencana memiliki rumah sendiri, masalah anak dan pendidikannya, semuanya. Jangan panik jika pasangan memiliki pandangan dan hal yang berbeda dengan pikiran anda. Justru inilah tujuannya. Menyatukan pemikiran anda dan membuat tujuan bersama.

membicarakan di awal membantu anda mencapai minpi yang anda inginkan bersama. Anda juga bisa membicarakan proses terbaik untuk berjalan menuju mimpi tersebut. anda dan pasangan pun akan semakin dekat dan mengenal satu sama lainnya.

Talk about expenses

Saat tujuan sudah anda sepakati, kini waktunya mengatur semua anggaran rumah tangga. sebelumnya, and dan pasangan tentunya harus terbuka soal pemasukan. Lalu alokasikan anggaran yang di perlukan.

Perhitungkan segala hal termasuk hal-hal kecil. Mulai dari pengeluaran rutin seperti belanja bulanan, hingga keputusan megalokasikan biaya travelling. Diskusikan segala hal lalu buatlah keputusan bersama.

Be Honest about your debt

Jika anda masi memiliki utang yang diambil sebelum menikah, utarkan semuanya pada pasangan. Jangan ada yang disembunyikan, karena utang anda adalah utang bersama ketika ikatan pernikahan sudah terjalin. Setelah itu, yang harus anda lakukan adalah mengatur anggaran untuk melunasi utang tersebut.

Prepare for the worse

Jangan lupa selalu menganggarkan dana darurat. Hal ini bsia menghindari anda dari kekacauan anggaran. Bukan hanya untuk anda dan pasangan, dana darurat bisa jgua di gunakan untuk membantu orangtua atau keluarga yang membutuhkan. Ingat, jujur dan terbuka lah dengan pasangan anda. Jangan sampai niat baik anda membantu orangtua, malah menjadi bibit pertengkaran.

Buy Insurance

membeli asuransi akan membuat anda dan pasangan anda terlindungi dari berbagai resiko. Hal ini juga bisa mencegah anda menggunakan aset dan kekayaan untuk hal darurat, misalnya biaya dokter dan rumah sakit. Pastikan anda membeli asuransi yang sesuai dengan kemampuan dan kebutuhan anda.

Start small Investment

seperti yang sudah di jelaskan di point pertama, anda dan pasangan pasti memiliki tujuan finansial freedom. salah satu mewujudkannya adalah mulai berinvestasi. Bicarakan dengan pasangan anda, apa investasi tersebut.

Dengan melakukan tips di atas, Anda dan pasangan kini siap menjalankan bahtera rumah tangga, dengan kehidupan finansial yang lebih baik semoga berbahagia!

sekian artikel mengenai Smart Finansial bagi pengantin baru semoga bermanfaat

 

Leave a Reply

watsup 081319253387Daftar Free Member
%d bloggers like this: